Harga dan Spesifikasi Vivo Y16 RAM 3 dan 4 GB di e-Commerce

Produsen smartphone asal Tiongkok Vivo, kembali menghadirkan produk ponsel pintar dari seri Y. Kali ini ada Vivo Y16 yang masuk kelas menengah ke bawah.

Desainnya terlihat mewah dengan waterdrop notch, serta memori yang berkapasitas besar. Ditambah chipset Mediatek Helio yang lumayan bertenaga di kelasnya.

Buat kamu yang tertarik membeli produk smartphone ini, ada baiknya cek harga dan spesifikasi Vivo Y16 berikut ini. Tersedia dua pilihan RAM, yakni 3 dan 4 GB.

Harga dan Spesifikasi Vivo Y16

Spesifikasi Vivo Y16 Terbaru

Supaya tetap bisa bersaing dengan para pesaing di smartphone kelas menengah ke bawah, Vivo merilis Y16 dengan spesifikasi yang cukup baik.

Secara keseluruhan, hp ini pantas dilabeli bagi kamu yang ingin sekedar buka medsos dan main game ringan. Kalau melihat harganya, seri Y16 merupakan salah satu yang termurah dari Vivo.

Dikutip dari situshp.id, berikut spesifikasi Vivo Y16 terbaru:

1. Prosesor dan Kamera

Vivo Y16 dibekali dengan Mediatek MT6765 Helio P35 dengan kecepatan CPU Octa-core 2.3 GHz. Kamera utamanya memang tak terlalu besar, hanya 13MP dan 2MP.

Namun, kamera Vivo terkenal cukup jernih meskipun tak sampai 50 MP seperti kebanyakan hp Android. Sudah cukup untuk mengabadikan momen favorit.

2. Layar dan OS

Pada bagian layar, Vivo Y16 memiliki ukuran 6.51 inci dengan resolusi 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio. Dari semua smartphone yang beredar, ukuran layarnya terbilang sangat besar.

Beralih ke bagian sistem operasi atau OS, hp ini hadir dengan Android 12, Funtouch 12. Ini bisa jadi solusi terbaik bagi kamu yang bingung memilih hp merk Vivo.

3. Baterai

Spesifikasi Vivo Y16 berikutnya adalah kapasitas baterai 5000 mAh yang dirasa cukup awet untuk menjalankan aplikasi umum maupun nonton video.

Namun dengan kapasitas yang besar, fitur fast charging hanya 10W. Sangat disayangkan mengingat target pasarnya adalah anak muda yang ingin tetap eksis.

4. Fitur dan RAM

Fitur fingerprint sudah tersemat pada smartphone ini. Namun sayangnya belum dilengkapi face recognition untuk memberikan keamanan lebih.

Untuk bagian RAM, Vivo Y16 hadir dengan tiga opsi, yakni 3/32 GB, 3/64 GB, dan 4/128 GB. Kamu bisa tambah kapasitas memori dengan microSDXC (dedicated slot).

Kelebihan Vivo Y16 terletak pada sistem operasinya karena sudah menggunakan Android 12 dan chipset Mediatek Helio P35.

Selain itu dengan harga 1 jutaan, hp ini dirasa cukup terjangkau untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

Harga Vivo Y16 RAM 3 dan 4 GB

Sekarang mari bicara soal harga, harga Vivo Y16 RAM 4/64 di Indonesia dipatok Rp1.899.000 saat ada flash sale Tokopedia. Normalnya sekitar 2 jutaan.

Dengan spesifikasi Vivo Y16 yang ditawarkan, harga segitu mungkin terlalu berlebihan untuk hp “jadul” yang rilis tahun 2022 lalu.

Apalagi, sekarang banyak produk smartphone baru dengan spesifikasi lebih bagus. RAM-nya besar, memori luas, resolusi kamera jernih, dan harga lebih murah.

Akhir Kata

Vivo memang termasuk salah satu brand smartphone paling diminati di Indonesia. Semua produknya menawarkan keunggulan pada kualitas kamera serta desain mewah.

Demikian informasi perihal harga dan spesifikasi Vivo Y16 untuk RAM 3 dan 4 GB. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, apakah kamu tertarik untuk membeli? Kalau iya, apa alasannya?